Download Buku Islam Jalan Lurus

Hidup terasa indah, nikmat dan berkah ketika mengetahui bahwa kaki Anda tepat melangkah di jalan lurus. yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat, QS (1:7). Jalan menuju kesuksesan, kebahagiaan dan Surga sebagai balasan terbaik untuk Umat Islam yang beriman dan beramal saleh. Namun benarkah ayunan kaki yang kita langkahkan menuju surga yang kekal nan abadi ? (atau justeru menggiring Kita ke neraka Jahanam? Nauzubillah minjalik)
Download Buku Islam Jalan Lurus ilmu 31

Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa QS (2:2). dan Sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik. QS AlBaqarah (2:99)

Ayat di atas jelas bahwa Alqur’an adalah ayat-ayat Allah tanpa keraguan dan jelas. Namun terkadang kita menafsirkan Alquran hanya mengikuti aliran, golongan ataupun mazhab yang kita anut. Dalil Alquran acapkali digunakan hanya untuk memperkuat pendapat kita sebelumnya. Sehingga yang terjadi adalah perselisihan paham, perbedaan yang meruncing hingga perpecahan umat. Nama Islam sebagai sebuah jamaah sesekali kalah tenar dengan kelompok dan golongannya. Islam di Indonesia sekali-kali identik dengan NU dan Muhammadiyah, sehingga puasa secara berjamaah sendiri menjadi hal yang sulit. Alhamdulillah Tahun ini perbedaan Puasa dan Hari raya tdak terlihat perbedaan waktunya. Begitu juga kata mahzab sesekali-kali lebih mengemuka daripada persatuan umat. Padahal ini sudah diingatkan Allah melaui firmanNya :

Dia-lah yang menurunkan Al kitab (Al Quran) kepada kamu. di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, Itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, Maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, Padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. QS Al Imran (3:7).

Jika hal ini dilakukan, tentunya semakin membuat kita jauh dari jalan lurus bahkan condong kepada kesesatan. Oleh karena itu Buku Islam Jalan Lurus lebih menggunakan ayat-ayat yang muhkamaat, sehingga dapat menjadi tuntunan kita dalam memahami Alquran dan menggunakan ayat-ayat mutasyaabihaat dengan lebih tepat.

Buku Islam Jalan Lurus juga hadir, Insya Allah akan memberikan tuntunan umat dalam menjemput sukses bahagia dan surga. Kata menjemput lebih pantas digunakan karena sesungguhnya sukses, bahagia dan surga adalah fitrah kita sebagai umat Islam. Namun karena fanatisme terhadap aliran, mahzab dan lainnya yang berlebihan menyebabkan kita menjauh darinya. Untuk itu ada tiga tujuan dari buku Islam Jalan Lurus yaitu sebagai berikut :
  1. Menjelaskan fitrah manusia dan Islam (persiapan bekal), peta jalan (kesuksesan dan kebahagiaan umat Islam di dunia) dan tujuan hidup umat Islam (Surga). Inilah sebagai Ayat yang muhkamaat yang dapat diaplikasikan keberbagai aspek keidupan lainnya.
  2. Memperkenalkan konsep derajat, dimensi dan qadar sebagai ukuran Islam. Derajat, dimensi dan qadar bersumber dari Alquran, dimaknai secara sains (ilmu pengetahuan) untuk menganalisis setiap aspek kehidupan secara terperinci, komprehensif. Konsep ini berada di atas cara berpikir sudut pandang dan berpikir peluang dari keteracakan, sehingga Anda dapat lebih bijak menyikapi perbedaan-perbedaan dalam kehidupan ini.
  3. Menyatukan Umat Islam dalam satu jalan lurus. Buku Ini Insya Allah salah satu solusi bersama atas kelompok-kelompok umat seperti ormas di Indonesia NU dan Muhammadiyah, dan mahzab-mahzab dalam satu jalan lurus. Karena golongan yang selamat adalah jama’ah Islam yang berada dalam jalan lurus.

Tiga tujuan di atas dapat dilihat secara lengkap dalam Buku Islam Jalan Lurus. Semoga kehadiran Buku Islam Jalan Lurus dapat menjadi wahana kita saling berbagi dan saling mengisi serta saling mengingatkan menuju umat Islam yang rahamatan lil alamin.

Untuk Download Buku Islam Islam Jalan Lurus, (mohon maaf link dinonaktifkan mengingat dalam proses revisi, terima kasih)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Islam Jalan Lurus"

Posting Komentar