Gambaran Ilustrasi Surga dan Neraka

Berdasarkan Cover Buku Islam Jalan Lurus terlihat bahwa digambarkan ilustrasi tentang surga dan Neraka. Surga selama ini banyak ditafsirkan berbeda-beda. Begitu banyak pendapat tentang surge terutama jumlahnya. Ada yang berpendapat surga itu satu, ada menyebutkan bahwa surga itu ada dua, tiga, empat, tujuh, delapan. Bahkan ada yang menyebutkan tingkatan surga hingga 100 dan 120 hingga banyak tak terhitung. 
Gambaran Ilustrasi Surga dan Neraka cover buku Islam Jalan Lurus

Terkadang perbedaan in juga yang menyebabkan perselisihan diantara kita. Tidak jarang dengan kita dapat langsung mengenali apa aliran seseorang atau kelompok mana seorang itu melalui jumlah surga yang dipahaminya.

Oleh karena itu Buku Islam Jalan Lurus memberikan ilustrasi tingkatan surga. Ilustrasi tersebut Insya Allah akan mengantarkan pada pemahaman bahwa yang kita perdebatkan itu sejatinya sama. Buku Islam Jalan Lurus hadir membenarkan semua pendapat tentang jumlah surga tersebut. Mau yang berpendapat surga itu satu, dua, tiga, empat, tujuh, delapan dan banyak lain. Insya Allah terjawab melalui konsep ilmu 31 dalam buku Islam Jalan Lurus.

Sehingga kita sebagai umat Islam tidak perlu saling menyatakan bahwa kelompok kita yang paling benar. Tidak perlu menyalahkan kelompok lain sebagai kelompok yang salah. Karena sejatinya semua pendapat itu benar dan kita tidak perlu menjadi berselisih faham karena perbedaan itu.

Bagaimana mungkin semua pendapat yang berbeda-beda tersebut dibenarkan Islam?

Insya Allah melalui buku Islam Jalan lurus dapat dijelaskan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan konsep derajat, dimensi dan qadar sebagai dasar ilmu 31.

disini secara singkat dijelaskan bagi kita yang masih belum sempat membacanya. Tentang bagaimana perbedaan pendapat tentang jumlah surga ini terjadi. Analoginya sama seperti ketika kita empat orang diberi tugas mendefenisikan gedung senayan (Gedung DPR/MPR Jakarta) dari empat sisi yang berbeda. Masing-masing hanya fokus mendefenisikan gedung senayan melalui sisi yang dilihatnya saja yaitu ada yang dari belakang saja, samping kiri, samping kanan ataupun depan saja. Hasilnya tentu kita akan mendapatkan hasil yang berbeda dengan teman yang lain. Semoga saja Anda yangdidepan tidak sampai berkelahi dengan yang dibelakang gara-gara Air mancur. Karena kolam air mancurnya dapat dilihat dari orang yang dari depan gedung senayan.

Demikian juga halnya surga dan Neraka, sudah jelas digambarkan dalam Alquran dan hadits. Tinggal kita yang mengupas menafsirkannya. Insya Allah Konsep derajat, dimensi dan qadar dalam buku Islam jalan Lurus akan membawa anda untuk melihat hal tersebut dari semua sisi bahkan dari dimensi puncaknya. 

Dengan melihat dari dimensi tertinggi, Anda akan menjadi lebih mudah memahami segala aspek kehidupan ini. Perbedaan pendapat, adanya aliran-aliran dan golongan dapat Anda lihat secara lebih arif dan bijaksana termasuk dapat tersenyum. Insya Allah dapat semakin menyadarkan kita begitu besar kekuasaan Allah. Anda akan lebih sabar dan banyak bersyukur atas karunia yang diberikan Allah kepada kita dalam kondisi apapun.

Selain konsep dimensi, Islam juga mengenal konsep Derajat dan Qadar. Ketiganya saling mendukung dan membangun. Konsep Derajat akan memperkuat kedalaman pemikiran dimensi. sedangkan Qadar akan memperluas jangkauan pemikiran dimensi. Insya Allah pintu ilmu Alqur’an akan semakin terbuka bagi orang-orang yang beriman, mengetahui dan berakal.

Karena sesunguhnya Alquran adalah petunjuk bagi orang yang bertakwa, orang yang mengetahui dan orang-orang yang berakal. Apakah orang yang mengetahui bahwasanya apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu benar sama dengan orang yang buta? hanyalah orang-orang yang berakal saja yang dapat mengambil pelajaran, Qs Ar Ra’d (13:19). 

Alquran mengandung sarat ilmu pengetahuan yang belum terungkap. Tinggal kita sebagai umat islam menyikapi karena alquran adalah pedoman hidup. Dan sudah seharusnya Ayat-ayat alquran lebih afdol jika kebenarannya dibuktikan oleh umat Islam sendiri. Insya Allah melalui buku Islam Jalan Lurus akan membawa pemahaman salah satu cara pandang untuk mendalami Alquran. 

Silahkan secara Lengkap dapat di download Buku Islam Jalan Lurus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gambaran Ilustrasi Surga dan Neraka"

Posting Komentar