Mencari Kebenaran Hakiki

Mencari Kebenaran yang hakiki adalah kodratnya manusia. Dia akan mencari dan terus mencari kebenaran yang hakiki. Pencarian kebenaran itu berujung pada coba belajar kembali pada ajaran yang saya anut. Islam yang saya anut ternyata menyimpan banyak hal yang belum saya pelajari. Banyak hal yang yang belum ketahui, yang menyimpan kebenaran hakiki. Kebenaran hakiki yang dicari ternyata ada dalam Kitab yang selama ini saya pegang, yaitu Alquran.

Alquran adalah sumber kebenaran yang hakiki yang tidak terdapat keraguan padanya. Alquran memuat pokok-pokok kehidupan, ilmu pengetahuan dan sumber peradaban. Alquran mampu menjelaskan masa lalu, pedoman hidup masa kini dan gambaran masa depan. Lebih 1400 tahun Alquran tidak terpatahkan bahkan tantangannya hingga kini tidak mampu dijawab oleh manusia. 

Tantangan ini merupakan jawaban alquran terhadap manusia yang mendustai dan mendustakan ayat-ayatnya. Bahkan tantangan ini juga ditujukan kepada mahluk sembahan manusia. Adapun tantangan tersebut antara lain :
  1. Agar manusia membuat alquran tandingan sebanyak 10 surat tandingan …Maka datangkanlah sepuluh surat-surat yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup (memanggilnya) selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar". QS. Huud (11:13), 
  2. bahkan cukup satu surat tandingan jika mampu sebagaimana dijelaskan dalam surat Albaqarah yaitu dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. QS. Al Baqarah (2:23)
  3. Agar jin dan manusia untuk menembus langit dan bumi Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, Maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan. QS. Ar Rahmaan (55:33)

Maka dengan tidak terpatahkan dan terjawabnya tantangan dalam alquran, maka itulah kebenaran yang sejati. Bahkan kebenaran ini didukung dengan bukti-bukti keajaiban yang dapat kita lihat, rasakan dan pikirkan saat ini. 

Penemuan kebenaran hakiki ini yang saya coba tuliskan sebuah buku yang berjudul Islam Jalan Lurus. Terlalu berani mungkin bagi saya untuk menulis buku ini tanpa latar belakang ilmu agama yang baik. Namun saya berkeyakinan dengan penulisan buku ini akan menjadi wahana saling berbagi pengetahuan sehingga pemahaman kita terhadap Islam menjadi utuh. 
Mencari Kebenaran Hakiki Islam Jalan Lurus

Disamping Penemuan kebenaran hakiki, buku Islam Jalan Lurus ini juga menggambarkan beberapa keajaiban kodifikasi alquran dalam menyingkapkan pengetahuan kita tentang surga. Surga yang memang merupakan rumah kita. Rumah asli kita, Rumah tujuan kita. Sudah sepantasnya kita memahami sedikit tentang rumah yang akan kita tuju.

Alhamdulillah melalui pencarian kebenaran yang hakiki, buku Islam Jalan Lurus juga membuka keajaiban-keajaiban Alquran. Diantaranya ayat yang mengungkapkan bahwa bumi itu bulat miring ke kanan. Sebagaimana yang dinyatakan dalam surat al kahfi.

Hal ini tentu semakin memperkuat keajaiban Alquran, dan membenarkan bahwa Alquran adalah firman Allah SWT. Alquran yang merupakan tuntunan dan pedoman kita hidup untuk menjemput sukses dan kebahagiaan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencari Kebenaran Hakiki"

Posting Komentar