Kenali Pribadi melalui 3 Warna dasar

Tidak dipungkiri bahwa karakter manusia juga terkadang dapat diketahui dari warna kesukaannya. Pada kesempatan ini Ilmu 31 mengajak kita untuk lebih mengetahui, mengenal dan memahami pribadi kita masing-masing. kenali pribadi kita melalui 3 warna dasar tersebut.

tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah buahan yang beraneka macam jenisnya. dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat. QS. Fathir (35:27)

Dari ayat di atas menggambarkan pelangi yang muncul setelah hujan turun. Dalam ayat ini Allah memberikan contohnya dalam tiga warna yaitu putih, merah dan hitam termasuk warna lainnya. Dan ketiga warna inilah yang menggambarkan kehidupan ini. Putih melambangkan kesucian dan hitam melambangkan kegelapan/kebathilan sedangkan merah adalah perlambang pertengahannya yakni keberanian untuk memperjuangkan kebenaran atas kebathilan. Untuk melihat perbandingan ketiganya, kita kembali kisah pelangi yang indah.

Pelangi adalah sebuah fenomena alam yang terjadi setelah hujan yang merupakan pembiasan sinar matahari. Pelangi tersebut membentuk setengah lingkaran dengan ragam warnanya. Namun sejatinya pelangi yang terlihat oleh mata adalah pembiasan dari warna putih sebagai cahaya matahari. Warna putih ini yang memendar menjadi beragam warna. Di Indonesia jumlah warna pelangi ada tujuh, yaitu biasa disingkat MeJiKuHiBiNiU yang berarti Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Jumlah warna pelangi ini berbeda seperti di Rusia ada delapan warna, sedangkan inggris dengan warna pelangi yang disingkat dengan ROBERT.

Beragamnya warna ini juga dapat menggambarkan beranekaragamnya jenis buah-buahan, hewan dan termasuk karakter manusia itu sendiri. Hal ini dinyatakan Allah dalam surat Fathir ayat 28 dan demikian (pula) di antara manusia, binatang-binatang melata dan binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya (dan jenisnya). Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba hamba-Nya, hanyalah ulama. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.


ilmu 31 Kenali Pribadi melalui 3 Warna dasar

Seseorang dapat dinilai kepribadiannya dari warna pakaian yang sering digunakannnya atau warna properti lain yang sering digunakannya. Bahkan menjadi hal sudah lazim dilakukan bahwa pengobatan atau terapi pada manusia dapat dilakukan melalui terapi warna. Untuk itu berikut ada beberapa contoh arti warna yang biasa kita dengar yaitu
  1. Putih melambangkan kesucian, kesederhanaan, bersih, takut dan kaku.
  2. Biru melambangkan kedamaian, kewibawaan, kepercayaan, kesejukan dan kepemimpinan.
  3. Merah melambangkan semangat, keberuntungan, keberanian, kemarahan dan entrepreneur.
  4. Hijau melambangkan natural, kegigihan, kecemburuan, dinamis dan sosial.
  5. Hitam melambangkan pemberontakan, kekayaan, misteri, kegelapan dan kejahatan
sesuai atau tidak sesuai karakter kita, silahkan dikomentari. smoga ini dapat dijadi bahan dasar untuk mengetahui, mengenal dan memahami pribadi kita masing. masing untuk melangkah kepada kesuksesan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Pribadi melalui 3 Warna dasar"

Posting Komentar