GMT2016 dimulai dari Barat ke Timur mengingatkan Tanda Kiamat

Dalam sebuah hadits tentang gerhana disebutkan bahwa gerhana adalah tanda kebesaran Allah dan untuk menakuti hambaNya (QS. Az Zumar 16)

bagi mereka lapisan-lapisan dari api di atas mereka dan di bawah merekapun lapisan-lapisan (dari api). Demikianlah Allah mempertakuti hamba-hamba-Nya dengan azab itu. Maka bertakwalah kepada-Ku Hai hamba-hamba-Ku.

Dan sebagai umat muslim Anda tentu sudah tidak asing dengan dengan hadits yang menyatakan bahwa tanda-tanda kiamat adalah terbitnya matahari dari barat. 

Rasulullah bersabda: "Hari kiamat tidak akan terjadi sampai terjadinya sepuluh dari tanda-tandanya, yatiu terbitnya matahari dari barat, munculnya Dajjal, munculnya awan, keluarnya binatang melata, datangnya Ya'juj dan Ma'juj, keluarnya Isa putera Maryam 'Alaihi salam, terjadinya tiga gerhana, yaitu; gerhana di timur, gerhana di barat dan gerhana di Jazirah Arab, dan api yang keluar dari Qar' adn yang menggiring mereka ke padang Mahsyar. Api tersebut akan berhenti bersama mereka jika mereka berhenti, dan akan bicara dengan mereka jika mereka bicara." (HR. Ibnu Maja 4045)

Bagi kita yang mengandalkan logika dalam memahami hadits tentu beranggapan tidak mungkin. Bagaimana mungkin matahari dapat terbit dari barat.

Berkaitan dengan Gerhana Matahari Total 2016, tahukah anda bahwa GMT2016 itu dimulai dari barat hingga ke Timur. Untuk wilayah Indonesia dapat kita lihat perkiraan gerhana dimulai dari palembang dan berakhir di ternate. Palembang merupakan Indonesia Bagian Barat, lalu melalui Kalimantan dan Sulawesi di Indonesia Bagian Tengah dan sedangkan ternate berada di Indonesia bagian Timur.



Sedangkan dari gambar diambil dari astro.ukho.gov.uk dapat dilihat bahwa rute terjadinya gerhana matahari dimulai dari  Bawah pulau sumatera dan berakhir di pulau maluku ternate.

Dikaitkan dengan ayat tersebut, jelas bahwa sangat mudah bagi Allah untuk membalikkan arah terbit matahari. Jika biasanya kita melihat matahari terbit disebelah timur, maka matahari akan terbit disebelah barat sebelum kiamat.

Semoga kita selalu diberikan nikmat iman dan Islam serta selalu istoqomah dalam taqwa kepada Allah hingga hari akhir. Mari kita perbaiki diri kita dengan bertaubat sebelum penyesalan datang, dimana pintu taubat telah ditutup.

Subhanallah maha suci Allah dengan segala firman-firmanNya


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GMT2016 dimulai dari Barat ke Timur mengingatkan Tanda Kiamat"

Posting Komentar