Kebenaran tidak ditentukan jlh like komentar dan share

Kebenaran tidak ditentukan jlh like komentar dan share dalam tulisan ini sebanranya bagian dari evaluasi tulisan-tulisan sebelumnya. Hal ini juga berkenaan komentar sahabat afdol tentang sedikitnya yang menyukai (suka untuk fan page dan Folower untuk twitter), komentar dan like serta bagikan pada postingan 
  1. Jakarte Punye Aye 
  2. Gubernur DKI Jakarta 
  3. Jihad dengan Jempal 
  4. Jihad Perangi Ahok 

Perlu kita ingat bersama bahwa kebenaran, kemanfaatan,dan kebaikan tidak ditentukan oleh jumlah like, komentar atau bagikan. anda sendiri dapat melihat, merasakan sendiri seperti apa postingan yang disukai orang-orang pada saat ini. 

Lalu apakah kita berhenti pada postingan yang populer, yang gagahan, yang terkadang menyesatkan bahkan yang bersifat fitnah? tidak mesti kita mengikuti arus perkembangan zaman yang tidak memberikan nilai kebenaran, kemanfaatan dan kebaikan pada diri kita, lingkungan kita sendiri. 

Kita juga harus menyadari bahwa postingan yang terkadang kita anggap seperti mainan, guyonan, keisengan bisa menjadi ladang dosa yang terus mengalir. Kog bisa... ya bisa, bahkan saat anda sudah meninggal dunia. silahkan baca tulisan tentang Ladang Pahala dan Dosa yang terus mengalir jadi sejatinya kebenaran, kemanfaatan,dan kebaikan tidak ditentukan oleh jumlah like, komentar atau bagikan.atau jika di twitter sejatinya kebenaran, kemanfaatan,dan kebaikan tidak ditentukan oleh jumlah followernya. 

Pernah mendengar bahwa perbandingan penghuni surga dan neraka seperti pada sapi yang belang, penghuni surga itu sangat sedikit. bahkan ada riwayat dari 313 nabi yang pernah ada, terdapat nabi yang tidak mempunyai pengikut sama sekali. Umatnya seluruhnya mengingkari ajaran yang disampaikannya. Oleh karenanya tidak perlu gusar dan sedih jika postingan anda tidak digubris orang lain. cukup serahkan kepada Allah. sama seperti hidayah itu urusan Allah, tugas kita adalah menyampaikan dan mengingatkan, namun hidayah kembali kepadanya. ( jadi teringat seorang pemimpin negeri yang berbicara hidayah, Insya Allah jadi bahasan tersendiri)

semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk tetap istiqomah dalam menyampaikan kebenaran, yang bermanfaatn dan membawa pesan kebaikan semoga kita selalu mendapatkan hikmahnya. salam sahabat hikmah 313.

Berita terkait :





  1. Ketika Kebenaran Tidak Berani Disuarakan 
  2. Kebenaran berita tidak ditentukan oleh medianya  
  3. Postingan sebagai Ladang Pahala dan Dosa yang terus mengalir 
  4. Kebenaran tidak ditentukan jlh like komentar dan share 
  5. Islamophobia dari dalam dan dari luar umat  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebenaran tidak ditentukan jlh like komentar dan share"

Posting Komentar