Yuks belajar menganalisa berita

Jika sebelumnya anda sudah membaca pentingnya belajar menganalisa sebuah berita, tentu akan memahami bahwa begitu luas kajian islam dalam kehidupan. Ternyata Islam juga mengajarkan tentang bagaimana kita memberitakan sesuatu dan membagikannya. Media dan orang yang melakukan penyesatan secara hukum negara mungkin belum terjerat hukum, namun dalam hukum agama justeru telah diatur dengan tegas. 
Himah 313 Yuks belajar menganalisa berita
ilustrasi :Yuks belajar menganalisa berita foto : mediacollege.com

Oleh karenanya pada kesempatan ini, saya mengajak kita Yuks belajar menganalisa berita. Supaya kita termasuk orang-orang korban penyesatan media.

Wach sudah jadi ahli media rupanya ini? 

Saya berbagi ilmu tentang media bukan berarti ahli dalam bidang media. Namun pengalaman 3 hari tidur disebuah kantor berita online, menjadikan saya sedikit mengerti bagaimana kerja sebuah media online. dan ini menjadi wadah bagi saya untuk menambah ilmu, mudah-mudahan anda juga mendapatkannya. Tidak ada yang salah jika kita berbagi dan diskusi untuk menambah ilmu. 

karena sesungguhnya Ilmu yang sedikit jika dibagi Insya Allah bertambah. Anda tentu tiddak asing dengan hadits ini : Nabi SAW bersabda : “sampaikanlah dariku sekalipun satu ayat dan ceritakanlah dari bani israil dan itu tidak apa. Dan barangsiapa yang berdusta atasku dengan sengaja maka bersiap-siaplah menempati tempat duduknya di neraka” HR Bukhari 3202

Dengan berani menyampaikan satu ayat, akan ada proses pembelajaran bagi yang menyampaikan dan demikian juga bagi yang mendengarkan. Dan proses pembelajaran akan semakin lengkap ketika ayat tersebut menjadi diskusi dan diamalkan. selain menambah ilmu berbagi ayat juga akan mendapatkan ganjaran pahala. Oleh karenanya yuks kita belajar untuk selalu berbagi walau hanya lewat postingan.

Disamping itu dengan kita mau belajar menganalisa berita, maka kita juga sudah termasuk berjuang bagi negeri ini. Dimana pesan yang kita sampaikan adalah bahwa kedaulatan berada ditangan rakyat. Oleh karenanya tidak sepatutnya media hanya menjadi melayani kepentingan pemilik modal saja.

berita terkait :




  1. Pentingnya belajar menganalisa sebuah berita 
  2. Belajar Menganalisa Postingan fitnah terhadap islam 
  3. Yuks belajar menganalisa berita 
  4. Belajar Menganalisa Berita Penyesatan via contoh 1 
  5. Belajar Menganalisa Berita Penyesatan via contoh 2 
  6. Belajar Menganalisa Berita Penyesatan via contoh 3 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuks belajar menganalisa berita"

Posting Komentar