Sampul Buku Palingkan Wajahmu Ke Arah Masjidil Haram Menyatukan Kalender Islam Dunia

Sampul Buku Palingkan Wajahmu Ke Arah Masjidil Haram Menyatukan Kalender Islam Dunia





Sepuluh persen lebih nama waktu digunakan sebagai judul surat dalam Alquran sebagai bukti Islam sangat menghargai waktu. Namun hingga hari ini, Kalendernya belum mampu menyatukan kegiatan yang kerap kali berbeda waktu dalam mengawali Puasa dibulan Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal dan Puasa Arafah dan Idul Adha 10 Dzulhijjah. Banyak kalender yang dijadikan rujukan seperti Ummul Quraa di Arab Saudi, Kalender Global Hijriah Turki, Kalender Amerika, Malaysia, Brunei, termasuk keragaman di Indonesia dan lainnya. Waktu Islam seakan lekat dengan ketidakpastian, dan rukhyatul hilal dan hisab dianggap memiliki andil besar dibalik belum terwujudnya Kalender Islam dunia. 

Insya Allah kehadiran Buku PALINGKAN WAJAHMU KE ARAH MASJIDIL HARAM (Menyatukan Kalender Islam Dunia) dapat menyatukan perbedaan dengan dalil bahwa Ka'bah adalah pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia. Posisi Kabah, Masjidil Haram, Mekkah Mean Time( KMT/MMT) adalah waktu pertengahan dalam Standar Waktu Islam atau Coordinated Islamic Time (ITC) .

Untuk mewujudkan ini, maka poin yang dibahas diantaranya :
1. Jalan tengah antara metode Hisab dan Rukhyat
2. Satu Hari dan Satu Tanggal bagi seluruh negara di Dunia
3. Kalender Islam Dunia sebagai perpaduan ilmu, fakta dan syariat
4. Coordinated Islamic Time (ITC) sebagai standar waktu Islam dengan:
a. Masjidil Haram sebagai Waktu Pertengahan / wustha (Mean Time)
b. Mekkah Royal Clock sebagai standard waktu Islam lebih cepat 1-3 jam dari UTC . 
c. Garis pergantian tanggal Islam atau Islamic Date Line (IsDL) dengan defenisi Timur dan Barat sesuai perjalanan Dzulkarnain dalam Alquran surat Al Kahfi .

Insya Allah dengan kehadiran buku ini dapat menjadikan Kalender Islam Dunia bukan lagi hanya sekedar harapan dan impian ummat. Semoga kesadaran, keinginan dan keyakinan kita dapat tumbuh bersama untuk mewujudkan Kalender Islam Dunia yang mapan. Semoga momen Tahun Baru Hijriah pada saat hari, tanggal dan bulan pertama yakni hari Ahad, 1 Muharram 1438 H (Minggu, 2 Oktober 2016) Kalender Islam Dunia dapat dijadikan sebagai awal catatan sejarah perjalanan Kalender Islam Dunia. Aamiin Ya Rabb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sampul Buku Palingkan Wajahmu Ke Arah Masjidil Haram Menyatukan Kalender Islam Dunia"

Posting Komentar