Konvoi Laporan Penistaan Agama di berbagai Daerah

Penistaan agama dengan pernyataan dibohongin pake Al maidah 51 yang terjadi di Jakarta makin berbuntut panjang. Berbagai elemen ormas keumatan melaporkan gubernur DKI ke Polisi seperti PP Pemuda Muhammadiyah, MUI Palembang dan lainnya, termasuk MUI Pusat juga telah mengeluarkan putusannya. Tidak dapat disangkal bahwa melekatkan kata bohong dan pembodohan dengan surat Al maidah adalah fitnah yang telah menyakiti umat islam terlebih para ulama.

Oleh karenanya tentu hal ini telah menyakiti umat islam tidak hanya yang di Jakarta saja. Hingga tidak heran jika organisasi-organisasi umat Islam di daerah-daerah juga ikut membuat laporan kepada polisi. Sebut saja Palembang, Riau, Sulawesi Selatan dan Medan serta Jakarta sendiri pada hari ini 14 Oktober 2016 ba’da jum’at akan melakukan konvoi dan menyampaikan laporan kepada kepolisian masing-masing daerah.

Jakarta sendiri disebutkan sebuah media massa akan di ikuti oleh ratusan ribu yang mengikuti konvoi atau demo penyampaian laporan tersebut. Di Sulawesi selatan unjuk rasa bakal diikuti oleh lintas sektoral, sedangkan di riau renacana akan diikuti oleh 23 ormas islam. Sementara di medan konvoi/unjukrasa digerakkan oleh berbagai macam organisasi islam yang beragam. 
Konvoi Laporan Penistaan Agama di berbagai Daerah

Pelibatan massa yang besar untuk berkonvoi atau unjuk rasa tentunya riskan dengan penyusup yang dapat memperkeruh suasana. Bisa saja ada pihak-pihak yang tidak menginginkan Indonesia yang damai dengan penuh toleransi. Semoga pihak-pihak yang melakukan konvoi atau unjuk rasa dapat menjaga kekondusifan dengan tidak melakukan kegiatan atau perbuatan yang anarkis. Terlebih kepolisian telah menyatakan kan menindaklajuti laporan penistaan agama tersebut.

Kita sebagai umat islam tentunya menyikapi penistaan agama ini tentu berbeda-beda. Ada yang langsung bereaksi dengan melapor ke pihak berwajib, menggalang petisi, unjuk rasa. Ada juga yang justeru mulai belajar tentang Islamnya sendiri, Al Maidah 51 yang selama ini gak pernah dilihat, jadi dibaca berikut terjemahannya. Atau mungkin banyak lagi sikap yang ditunjukan oleh para sahabat yang tidak terekam.

Melalui tulisan ini saya ikut mendo’akan semoga konvoi dan unjuk rasa yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Jika diantara sahabat pembaca hikmah 313 yang mengikuti, agar menjaga diri dari perbuatan anarkis yang dapat merugikan diri sendiri. Dan kiranya dapat tetap waspada dengan sekitar. Video dari hp mungkin lebih dari cukup untuk mendokumentasi setiap kejadian yang ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konvoi Laporan Penistaan Agama di berbagai Daerah"

Posting Komentar