Download Buku Masjidil Haram Menyatukan Kalender Islam Dunia

Sepanjang sejarah kalender Islam telah banyak usaha dilakukan untuk menyatukannya. Kalender Islam dunia yang menyatukan kegiatan (puasa, hari raya dan lainnya) merupakan impian dan keinginan bersama umat. 

Namun perbedaan yang meruncing dalam perjalanan waktu yang lama. Masing-masing pihak bertahan dengan kebenarannya masing-masing. Tidak heran memunculkan rasa pesimis disebagian kalangan akan bersatu kalender Hijriah. Hingga muncul kalimat “Perbedaan itu adalah rahmat, maka saling menghormatilah”. 

Tidak ada yang salah dengan kalimat tersebut, itulah bentuk toleransi dalam islam. Namun jangan sampai kalimat tersebut memupus semangat kita untuk menyatukan kalender Islam Dunia. Keyakinan itu harus tetap selalu muncul seraya menekan ego bahwa metode kita yang paling benar. Ketika perbedaan memuncak akan lebih baik jika kembali ke rumah besar, kerumah tua kita yang Insya Allah kita mendapatkan jawaban yang kita inginkan. 


إِنَّ أَوَّلَ بَيْتٍ وُضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِي بِبَكَّةَ مُبَارَكًا وَهُدًى لِلْعَالَمِينَ (٩٦) 

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. (QS. Al Imran ayat 96)

Untuk itu buku Masjidil Haram Menyatukan Kalender Islam Dunia menawarkan satu konsep untuk menyatukan kalender Islam Dunia. Dengan menjadikan Masjidil Haram sebagai pusat bumi yaitu Masjidil Haram /Makkah Mean Time (MMT) Insya Allah Kalender Satu Hari Satu Tanggal dapat terwujud dan berlaku di seluruh dunia. 
Download Buku Masjidil Haram Menyatukan Kalender Islam Dunia


Dan buku Masjidil Haram menyatukan kalender Islam Dunia ini membahas secara sederhana bagaimana : 

1. Umat dapat memiliki kalender dunia satu hari satu tanggal hingga umat dapat mengawali dan mengakhiri puasa secara bersamaan. 

2. Umat akan memiliki waktu, hari dan Kalender sendiri dan mandiri yang tidak sekedar mengikuti waktu dan kalender lainnya. 

Semoga melalui konsep ini dapat menjadi rekomendasi dan mencairkan hati para ulama, umaro dan ilmuwan untuk duduk bersama kembali merumuskan Kalender Islam dunia.

dan bagi anda yang hendak membaca dan memilikinya dapat mendownloadnya disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Masjidil Haram Menyatukan Kalender Islam Dunia "

Posting Komentar