Azab Perjalanan menuju Neraka di bawah Sirath

Azab Perjalanan menuju Neraka di bawah Sirath tidak mati mati pada hari kiamat seperti Tom dan Jerry

Kita ketahui bahwa pemimpin perjalanan menuju neraka melalui bawah sirath dipimpin oleh fir’aun. Dan kondisi ini disebutkan dalam Alquran.

وَحَاقَ بِآلِ فِرْعَوْنَ سُوءُ الْعَذَابِ (٤٥)

dan Fir'aun beserta kaumnya dikepung oleh azab yang Amat buruk. (QS. Al Mukmin ayat 45)

Ayat ini menceritakan azab Fir’aun dan kaumnya yang mendapat azab di dunia dan akhirat. Didunia berupa azab ditenggelamkan di Laut. Sedangkan di akhirat dalam perjalanan menuju neraka, mereka dikepung azab demikian juga di dalam neraka.

Rintangan dalam perjalanan menuju neraka sungguh sangat berat. Rintangan datang dari segala penjuru dan mematikan. Namun mereka tidak mati - mati walaupun azab berat terus menghadang.

يَتَجَرَّعُهُ وَلَا يَكَادُ يُسِيغُهُ وَيَأْتِيهِ الْمَوْتُ مِن كُلِّ مَكَانٍ وَمَا هُوَ بِمَيِّتٍ ۖ وَمِن وَرَائِهِ عَذَابٌ غَلِيظٌ

diminumnya air nanah itu dan hampir dia tidak bisa menelannya dan datanglah (bahaya) maut kepadanya dari segenap penjuru, tetapi dia tidak juga mati, dan dihadapannya masih ada azab yang berat. (QS. Ibrahim ayat 17) 

Dikepung azab dan maut namun tidak menjadikan mereka mati-mati. Bahaya kematian dari segala penjuru tetap tidak menjadikannya mati, dan di depan masih ada azab yang berat.

Hal ini mengingatkan kita seperti tokoh kartun yang populer dari masa ke masa tom dan jerry. Bagaimanapun kejadian yang terjadi si kucing tom ataupun sitikus jeery tidak menjadikan mereka mati. Dan buat anda suka film action salah satunya seperti film Die Hard yang diperankan bruce wills, seberat apapun yang dihadapi paling luka-luka saja tidak mati-mati. Sama seperti judul die hard. 

Demikianlah kira-kira gambaran kondisi perjalanan orang-orang menuju neraka di bawah neraka. Ditengah kegelapan dan licinnya jalan disertai azab dan siksa tidak menjadikan mereka mati dan membatalkan perjalanan menuju neraka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Azab Perjalanan menuju Neraka di bawah Sirath"

Posting Komentar