Ibadah Menyehatkan namun Niat Tetap karena Allah



Banyak penelitian ilmiah yang menyebutkan bahwa pelaksanaan ibadah selaras dengan kesehatan, diantaranya

1) shalat dan olahraga, sbg penguatan tulang, obat psikologis dan lainnya

2) zakat obat depresi, 

3) Sedekah memperpanjang usia

4) puasa memlihara sel tubuh dari zat racun, mengobati luka lambung, memperbaiki fungsi hati

Dan banyak lagi ibadah-ibadah yang membawa efek positif bagi kesehatan. 

Ibadah Menyehatkan namun Niat Tetap karena Allah

namun meskipun demikian hendaknya ibadah hanya ditujukan kpada Allah dengan niat ibadah kepadaNya. Karena nikmat Sehat otomatis akan di dapat jika niat karena Allah. Namun tidak berpahala akhirat jika niat utk dunia.


وَمَا كَانَ لِنَفْسٍ أَن تَمُوتَ إِلَّا بِإِذْنِ ٱللَّهِ كِتَٰبًا مُّؤَجَّلًا ۗ وَمَن يُرِدْ ثَوَابَ ٱلدُّنْيَا نُؤْتِهِۦ مِنْهَا وَمَن يُرِدْ ثَوَابَ ٱلْءَاخِرَةِ نُؤْتِهِۦ مِنْهَا ۚ وَسَنَجْزِى ٱلشَّٰكِرِينَ ﴿١٤٥﴾

"Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat itu. Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur."

(Q.S.3:145)


demikian juga kebiasaan tidur dengan miring ke kanan sesuai kebiasaan Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam diyakini ilmuwan membantu melancarkan peredaran darah. Dan penelitian menyebut tidur ke kiri memperkecil aliran darah ke otak. 

Dan jika cara tidur dengan niat mengikuti sunnah Nabi otomatis akan mendapatkan keduanya baik pahala maupun manfaat sehatnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibadah Menyehatkan namun Niat Tetap karena Allah"

Posting Komentar