Raih Keutamaan Masuk Surga Adn Bersama Keluarga dengan TahajudA

Raih Keutamaan Masuk Surga Adn Bersama Kelurga dengan Tahajud


Surga Adn adn adalah surga kedua setelah surga firdaus. Jika surga firdaus untuk umat para Nabi dan 70 ribu umat tanpa hisab, maka surga Adn bagi umat yang hisabnya diringankan.

Penghuni keduanya adalah termasuk kelompok yanh selamat di akhirat. Masuk surga dengan RahmatNya dan insya Alalh berkumpul bersama keluarganya.

Dan Tahajud adalah salah satu amalannya. Shalat yang didirikan dipertengahan malam atau di dua pertiga malam adalah amalan untuk meningkatkan derajat ketempat yang terpuji..

وَمِنَ ٱلَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِۦ نَافِلَةً لَّكَ عَسَىٰٓ أَن يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَّحْمُودًا ﴿٧٩﴾

"Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (Q.S.17:79)


dan hal ini tersirat dalam hadits yang menyatakan bahwa tahajud termasuk ibadah yang akan menuntun pengamalnya masuk surga bersama keluarga termasuk dari bapak bapaknya yang sholeh. Bahkan harapan mereka telah mengunjungi surga adn tersebut sebelum 70 ribu umat tanpa bisa menempati tempatnya di surga.


Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Dan Rabbiku telah menjanjikan kepadaku untuk memasukkan dari kalangan umatku sebanyak tujuh puluh ribu orang tanpa hisab dan siksa. Saya berharap agar mereka tidak memasukinya sampai kalian menyinggahi tempat-tempat kalian di surga, dan juga istri-istri kalian dan keluarga kalian." Lalu beliau bersabda: "Jika telah lewat pertengahan malam", atau, "dua pertiga malam, Allah AzzaWaJalla turun ke langit dunia, lalu berfirman, 'Aku tidak akan meminta seorangpun dari hamba-Ku selain diri-Ku sendiri, siapa yang mau meminta ampun kepada-Ku sehingga kuampuni?, siapa yang mau berdo'a kepada-Ku sehingga Aku kabulkan?, siapa yang meminta kepada-Ku sehingga aku beri?", Dan itu berlaku sampai pagi hari (Musnad Ahmad 15626)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raih Keutamaan Masuk Surga Adn Bersama Keluarga dengan TahajudA"

Posting Komentar